Menuju Bahtera Ikhlas. Buku Kumpulan Status yang Bikin Kamu BAPER!

Bukan kemampuan yang menunjukkan siapa kita, namun pilihanlah yang menunjukkannya - Dumbledore

Buku Karya Santi Rosmala
 
Setiap manusia dilahirkan begitu sempurna dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Namun segala kelebihan itu menjadi tidak ada artinya jika kemudian kita memilih untuk tidak menyalurkan atau mengasah kelebihan kita itu. Pilihan untuk mengembangkan talenta sebagai pebisnis, perancang busana dan penulis buku juga yang kemudian dipilih dan menjadi identitas seorang Santi Rosmala.

Kamis, 10 januari 2019 menjadi saksi saat Santi Rosmala meluncurkan buku solo pertamanya "Menuju bahtera Ikhlas". Acara yang diadakan di The Palace National Jeweler Trans Studio Bandung, begitu terkesan glamor dan elegan namun penuh keakraban dan kehangatan.

Peluncuran buku ini terasa istimewa. betapa tidak, selain bertempat di sebuah toko perhiasan premium, acara yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 1 siang tersebut terbagi dalam 3 bagian. Pertama sambutan dari tuan rumah sekaligus mengenalkan produk The Palace, launching Buku Menuju Bahtera Ikhlas dan diakhiri peragaan Busana Syar'i Trend 2019. Peragaan busana ini menampilkan talenta lain milik Santi Rosmala. Yaitu sebagai perancang busana muslim syar'i.

The Palace National Jeweler

Ibu Susan General Manajer The Palace National Jeweler TSM Bandung

The Palace  National Jeweler yang berada di Trans Studio Mall Bandung merupakan salah satu cabang perusahaan dari PT Central Mega Kencana, perusahaan perhiasan yang menaungi merek-merek perhiasan ternama lainnya seperti frank & co., Mondial Jeweler dan Miss Mondial. .

The Palace Jeweler, menurut Susan (General Manajer The Palace bandung), sudah terkenal sebagai merek perhiasan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan koleksi dengan material terlengkap. Memiliki pilihan kualitas berlian dan kadar emas yang tepat sesuai dengan standar internasional.

The Palace sendiri memiliki ciri khas yang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, bila perusahaan perhiasan ini juga sampai menggaet dua nama besar seperti Samuel Watimena dan anne Avantie untuk memberikan kontribusi desain. Siapa yang tidak mengenal kedua perancang adi buasana Indonesia tersebut? Di tangan keduanyalah tercipta desain perhiasan yang elegan namun tetap memiliki ciri khas tradisional Indonesia.

Launching Buku "Menuju Bahtera ikhlas"

Santi Rosmala

Sosial media saat ini begitu digemari. kita seolah menjadi orang yang berbeda saat berada di jagat maya. banyak tulisan-tulisan berupa status yang tertulis dan dibaca khalayak umum. terkadang apa yang kita tulis menjadi sebuah pembelajaran tersendiri bagi orang lain. Inilah yang kemudian disebut sebagai terinspirasi dari lini masa. Berangkat dari hal sederhana inilah Santi Rosmala, yang sebelumnya sudah mengibarkan namanya di jalur busana muslim, menelurkan buku pertamanya.

"Menuju Bahtera Ikhlas", adalah judul yang dipilih oleh Santi Rosmala sebagai buku solo pertamanya.Sebuah "pesta" peluncuran buku yang glamor, elegan namun penuh kekeluargaan begitu terasa saat peluncuran buku tersebut.

Sang empunya buku bercerita bagaimana perjalanan panjang yang harus dilakoninya hingga buku tersebut bisa hadir di tengah-tengah penikmat literasi di tanah air.

"Awalnya karena saya suka membuat status di media sosial saya. lalu banyak orang yang bilang mereka kerap terinspirasi oleh status saya tersebut. Maka saat saya mengutarakan keinginan untuk membuat buku Solo, status-status saya di media soaial inilah yang kemudian dirangkum dan dibuat menjadi buku," ujar Santi Rosmala saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku Menuju Bahtera Ikhlas.

Ide penulisan buku ini juga tidak lepas dari tangan dingin mentor sekaligus sahabat Santi. Sri Kuswayati atau yang akrab dipanggil Ummi Aleeya. Ummi Aleeya sendiri adalah founder dan pemilik Joeragan artikel. sebuah komunitas ibu-ibu penulis dimana Santi Rosmala juga ikut tergabung di dalamnya.

Ummi Aleeyalah yang memberikan pertama kali ide untuk membukukan setatus-setatus Santi Rosmala menjadi sebuah buku. Menurut Ummi Aleeya, setatus yang dibuat cukup bisa menginspirasi orang. selain itu untuk menjadi sebuah buku solo rasanya tidak akan mengalami banyak kendala terutama karena isi buku tersebut sudah berada dalam satu genre.

Sebagai penulis, santi juga menuturkan bahwa ia memang tidak mengalami kendala yang terlalu rumit, apalagi kemudian ia bertindak sebagai editor juga. Meskipun tidak terlalu rumit dalam proses pembuatannya. Nyatanya buku Menuju Bahtera Ikhlas ini tetap harus molor waktu peluncurannya. Awalnya buku ini diharapkan launching pada 5 desember 2017, bertepatan dengan 40 tahun usia penulisnya. Namun baru bisa launching 1 tahun kemudian tepatnya 10 Januari 2019.

Siang itu di The Palace National Jeweler Trans Studio Mall Bandung penuh sesak oleh kehadiran anggota IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Bandung, dan blogger dari Joeragan Artikel.

Hirni Kifa Hafeza, Ketua IPEMI Bandung sekaligus founder Bisa Bicara Training dan Coaching dalam sambutannya mengatakan buku Menuju Bahtera Ikhlas merupakan buku buku yang sangat menginspirasi. Setiap untaian kata yang, menggambarkan proses yang dilalui untuk mencapai impian yang diiringi dengan keikhlasan. Keikhlasan yang diserahkan hanya pada Allah SWT semata.

Trend Hijab Syar'i 2019

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Santi Rosmala hadir sebagai seorang yang penuh bakat. Salah satunya adalah talentanya dalam mendesain pakain hijab Syar'i. Selama ini koleksi busana Santi Rosmala hadir dalam brand Rosmala sya'i.

Dalam sesi ketiga acara hari ini, ditampilkan koleksi busana dari Rosmala Syar'i.

Trend busana dari Rosmala syar'i tahun 2019 kali ini menurut Santi Rosmala mengusung tema nuansa jingga dan keemasan. Kedua warna ini konon menjadi trend warna dbusana di tahun 2019.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 750.000 - Rp 1.400.000,-, keseemua produk Rosmala syar'i ini menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan nyaman digunakan. Para model memperagakan keanggunan desian Santi Rosmala. Keanggunan Rosmala Syar'i



Para Model Mengenakan Rosmala Syar'i. Aksesoris dari The Palace National Jeweler. Buku karya Santi Rosmala

semakin terasa dengan ikut hadirnya The Palace National Jeweler sebagai perhiasan aksesoris yang digunakan oleh model.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curug Cipanas Nagrak. Wisata Air Panas Alami dan Murah Meriah di Kaki Gunung Tangkuban Parahu

Justice League Kini Hadir di E-Money Bank Mandiri

Menuju Manusia Indonesia 4.0