Justice League Kini Hadir di E-Money Bank Mandiri



Sudah nonton film Justice League? Kerenkannnn??? 

Diah Eka Purwanti

Siapa sih yang bisa berkomentar sebaliknya pada jagoan-jagoan pembela kebenaran ini versinya DC Comics ini? 

Ketika Batman, Superman, Wonder woman bahkan Aquaman bergabung membela kebenaran; niscaya bumi ini jadi tempat yang indah buat ditinggalin deh tsahhh #kibasponi.

Melihat animo masyarakat pada superhero ini juga mendatangkan inspirasi buat bank Mandiri untuk meluncurkan uang elektronik mereka dalam series terbaru.

Menurut Transaction Banking Mandiri Regional Bandung Diah Eka Purwanti, seri Justice League ini memang sengaja dikeluarkan oleh bank mandiri untuk menggenjot penggunaan uang elektronik di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan Diah dalam seminar Implementasi Era Non Tunai bagi Masyarakat dan Pelaku Usaha di Universitas Sangga Buana, Senin (20/11/2017).

Diah memang tidak memungkiri penggunaan transaksi non tunai khususnya uang elektronik memang masih sangat rendah banget. Baru sekitar 20-25% saja penggunaannya. 

“Penggunaan terbanyak memang saat ini untuk pembayaran tol, padahal uang elektronik bisa digunakan dalam banyak hal”, ujar Diah di Bandung.

Salah satu Serie Justice League
Salah satu seri Justice League
Menurut Diah, minimnya penggunaan uang elektronik ini karena kurangnya pengetahuan masyarakat kalau uang elektronik itu aman. Menurutnya masyarakat tidak perlu banyak membawa uang saat bepergian. Cukup gunakan uang lektronik yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran di mana saja bahkan di SPBU sekalipun.

“Top up nya juga bisa dilakukan dengan jumlah berapapun,” terang Diah.

Top up atau penambahana saldo uang elektronik ini bisa dilakukan mulai dari nominal sepuluh ribu rupiah hingga 1 juta rupiah untuk uang elektronik yang tidak terdaftar (unregistered) dan 10 juta rupiah untuk uang elektronik terdaftar (registered).

Penambahan saldo inipun bisa dilakukan di banyak tempat. ATM-ATM Bank Mandiri, Indomart, Alfamart, Yogya Group bahkan Bank mandiri juga menyediakan top up dan pembelian uang elektronik di vending machine yang terletak di mall Paris van Java (PVJ).

Dengan berbagai kemudahan dan keuntungan penggunaan uang elektronik, menurut Diah sudah sewajarnya kalau kemudian masyarakat mulai beralih dari penggunaan uang tunai menjadi non tunai.

Jadi, super hero Justice League mana pilihan anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curug Cipanas Nagrak. Wisata Air Panas Alami dan Murah Meriah di Kaki Gunung Tangkuban Parahu

Menuju Manusia Indonesia 4.0